Diposting Pada: Selasa, 22 Juni 2021
Kakan Kemenag buka acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kemenag Bungo


Kakan Kemenag buka acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kemenag BungoBungo (Kemenag). Senin (21/6) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo H. Muhammad Ikbal membuka acara Sosialisasi yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam Implementasi Inpres No 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kementerian Agama Kabupaten Bungo. Acara yang dimulai dengan sambutan dari bapak Sulistijo Nisita Wirjawan selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bungo dihadiri oleh Kepala Madrasah Kabupaten Bungo, Ketua Madrasah Swasta dan Kepala KUA se-kabupaten Bungo.

Kakan kemenag sangat menyambut baik program dan manfaat yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini, mengingat manfaat yang akan didapat oleh peserta BPJS, bapak Muhammad Ikbal menyampaikan bahwa persoalan jaminan sosial ketenagakerjaan ini jangan dianggap enteng, mohon untuk ditindaklanjuti dengan serius terutama untuk tenaga honorer. Untuk itu sebagai langkah awal kepala kemenag mempersilahkan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk mengambil data Tenaga Pendidik Honorer pada Kasi Madrasah untuk kemudian didaftarkan. Sedangkan untuk data tenaga penyuluh non PNS telah diserahkan oleh kepala-kepala KUA yang hadir pada acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag menyampaikan tentang regulasi terkait cuti tahunan untuk para guru, serta menghimbau kepada para penyuluh agama untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protocol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session oleh Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang memaparkan tentang Program dan Manfaat serta besaran iuran yang di kenakan kepada peserta. (En)

 


103x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.95.208
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved