Diposting Pada: Selasa, 15 Juni 2021
KEMENAG BUNGO LEPAS DELEGASI MAN 1 BUNGO PADA AJANG WSEEC 2021 DI JAKARTA


KEMENAG BUNGO LEPAS DELEGASI MAN 1 BUNGO PADA AJANG WSEEC 2021 DI JAKARTABungo (Kemenag). Kementerian Agama Kabupaten Bungo Provinsi Jambi melepas keberangkatan delegasi Man 1 Bungo dalam kegiatan World Science, Environment, and Engineering Competition (WSEEC 2021). Pertemuan ini dilakukan diruang Kasi Penmad Kemenag Bungo pada Kamis, 11 Juni 2021 pada pukul 09.00 WIB.
Delegasi MAN 1 Bungo tersebut ialah Maiza Wira Mukti dari kelas XI IPA 1 dan Muhammad Khairul As’ad dari kelas XI IPA 3, Serta didampingi oleh Chairul Wahyudi, S.Pd selaku Pembina Research and Development Center (Rededncenter) MAN 1 Bungo. Ajang WSEEC 2021 ini dilaksanakan di Jakarta Global University (JGU) pada 17-23 Juni 2021. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) ini diikuti oleh 288 (dua ratus delapan puluh delapan) tim dari 21 (dua puluh satu) negara diantaranya adalah Amerika Serikat, Korea Selatan, Turki, Rusia hingga Iraq.

Maiza dan As’ad (red) akan mempresentasikan hasil penelitian mereka dihadapan dewan juri pada Sabtu, 19 Juni 2021 menggunakan Bahasa Inggris. Kompetisi ini merupakan ajang riset dan inovasi mengenai lingkungan dan teknik. Kompetisi ini diikuti baik dari tingkat Junior High School (Sekolah Menengah Pertama), Senior High School (Sekolah Menengah Atas) dan University (Pendidikan Tinggi).

Drs. Zainal Arifin selaku Kasi Penmad Kemenag Bungo mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, H. Muhammad Ikbal S.Ag, M.H sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh MAN 1 Bungo, terlebih hal ini dibidang akademik riset. “Kami dari Kemenag Bungo sangat mendukung kegiatan ini, semoga lancar dalam mengikuti rangkaian kegiatan dan mendapatkan hasil yang terbaik. Jaga koordinassi dan selalu kompak”, ujar beliau.

Saat dikonfimasi, M. Khairul As’ad sebagai peserta mengaku saat ini persiapan telah 90 %. “Alhamdulillah sudah 90% persiapan tinggal finalisasi bagian berkas, desain both dan finalisasi presentasi. Pak Kasi juga tadi sudah memberikan semangat, dan kami sangat senang.”, tambah As’ad. Hal ini juga disampikan oleh pembimbing kegiatan, Chairul Wahyudi, S.Pd yang mengatakan bahwa kesiapan pesertanya telah mencapai 90% dan saat ini fokus pada finalisasi data dan presentasi saja.
Kepala MAN 1 Bungo, Dony Afrian, S.Pd.I, M.Pd.I ditemui terpisah juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Bungo yang telah memberikan dukungan bagi siswa MAN 1 Bungo dalam kegiatan WSEEC 2021 ini. Harapannya kegiatan ini lancar dan membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat. (Editor/En)

 


127x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.238.95.208
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved