Diposting Pada: Senin, 09 Maret 2020
UAMBN- BK Hari Pertama Kabupaten Bungo Berjalan Lancar


UAMBN- BK Hari Pertama Kabupaten Bungo Berjalan LancarBungo - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian agama kabupaten Bungo, Zainal Arifin Mendampingi Staf Kanwil Prov. Jambi, melakukan monitoring secara langsung pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Barstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Madrasah Aliyah (MA) hari pertama Senin (09/03) di Madrasah Aliyah .

UAMBN-BK tersebut diikuti 21 lembaga Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Bungo dengan jumlah siswa siswi peserta, UAMBN-BK akan berlangsung selama tiga hari sesuai jadwal dimulai Senin s.d Rabu 09-11 Maret 2020. Tahun ini semua Madrasah di Kabupaten Bungo sudah melaksanakan ujian akhir berbasis komputer. Hal tersebut salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan madrasah.

Zainal mengatakan, pelaksanaan UAMBN-BK terpantau berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala mengingat persiapan sudah dilaksanakan sebaik mungkin, di mana anak didik sebelumnya telah mengikuti simulasi UAMBNBK .“Mereka tidak mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi UAMBN-BK tersebut, karena sebelumnya sudah pernah dilakukan simulasi.” jelasnya..

“Untuk itu pihak madrasah dan semua yang terlibat dalm UAMBN-BK MA untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga UAMBN-BK bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.
Zainal menambahkan, dimasing-masing madrasah ada yang melaksanakan 1 sesi , dua sesi, dan ada yang tiga sesi. “Hal tersebut tergantung sedikit banyaknya jumlah siswa pada Madrasah Aliyah yang mengikuti UAMBN-BK,“ imbuhnya. (Dms)

 


190x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.1.126
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved