Diposting Pada: Kamis, 23 Januari 2020
139 Penyuluh Agama Islam Non PNS Terima SK hari ini


139 Penyuluh Agama Islam Non PNS Terima SK hari iniBungo (Kemenag) - Bupati Bungo H. Mashuri, S.P, M.E membuka Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, Kamis (23/01). Pada kesempatan itu Bupati Bungo dengan didampingi ka. kankemenag Kab. Bungo menyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo.

Kegiatan pembinaan dan penyerahan SK penyuluh agama Islam non pns ini, dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo. Turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini, staf ahli bupati Bungo, kepala Bagian kesramas, para kasi Kankemenag Kab. Bungo, ka. Kua kankemenag kab. Bungo, PAF, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo H. Muhammad Ikbal, S. Ag, M.H menyampaikan jumlah Penyuluh Agama Islam Non PNS yang menerima Surat Keputusan (SK) sebanyak 139 orang yang terbagi di 17 Kecamatan, dalam satu Kecamatan ada 8 orang sampai 9 orang Penyuluh Agama Islam non PNS.

Penyuluh Agama Islam Non PNS merupakan perpanjangan tangan Kementerian Agama yang ada di Kecamatan, sebagai Penyuluh Agama Islam harus bersinergi dengan prangkat-prangkat yang ada di Kecamatan seperti Camat, Babinsa, Polsek dan Kepala Desa dll, tambah H. Muhammad Ikbal.

Sementara itu Bupati Bungo menyampaikan sebagai Penyuluh Agama Islam kita harus bisa memberi kesejukan dan mententramka hati bagi seluruh masyarakat.

Selamat kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS yang telah menerima Surat Keputusan (SK), saya berharap dengan adanya penyuluh di setiap Kecamatan dapat memberi warna dan mengayomi masyarakat dan dapat bekerja sama dengan perangkat yang ada di desa, tutup Bupati saat mengakhiri sambutannya. (neng/lan)

 


274x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.1.126
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved