Diposting Pada: Kamis, 17 Oktober 2019
Sosialisasi Updating Data Emis Semester Gajil Tahun Pelajaran 2019/2020


 Sosialisasi Updating Data Emis Semester Gajil Tahun Pelajaran 2019/2020Bungo (Kemenag) – Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kab. Bungo pada Selasa (15/10/2019) mengadakan Sosialisasi updating EMIS untuk RA, MI, MTs, dan MA, bertempat di aula Kementerian Agama Kab. Bungo. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag, H.Muhammad Ikbal, S.Ag, M.H didampingi Kasi Penmad Kemenag, Drs Zainal Arifin.
Dalam sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan pentingnya pengisian data EMIS dengan nilai-nilai kejujuran, karena data yang diisi menentukan berapa banyak anggaran BOS yang akan diterima oleh masing-masing Madrasah.

“Para operator Emis ini adalah para pejuang/mujahid data yang peranannya sangat penting. Operator Emis, orang-orang pilihan yang sangat berjasa dalam memajukan madrasah. Saya titip kepada para operator Emis dalam menginput data harus objektif dan akurat dan meminimalisir kesalahan, karena data ini sangat penting untuk bahan perencanaan program, perencanaan keuangan, statistik, dan untuk pelaporan,” tegasnya.

Staf Penmad, Robil Iwan, menjelaskan Sosialisas Pendataan Emis ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data dan informasi pendidikan RA, MI, MTs, dan MA. Untuk itulah Seksi Penmad mengundang operator madrasah di lingkungan Kemenag Kab Bungo.

Menurutnya, pengisian data EMIS ini adalah suatu tuntutan yang sangat wajib untuk dikerjakan, dan data harus betul-betul valid, agar di kemudian hari tidak akan muncul permasalahan. Karena permasalahan yang muncul akan berpengaruh besar dampaknya pada Madrasah yang bersangkutan dan yang lebih jauh lagi itu berdampak pada Institusi-intitusi Kementerian Agama yang menaungi Madrasah itu sendiri. (Mas)

 


619x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.1.126
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved