Diposting Pada: Jumat, 25 Mei 2018
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Bungo Di Buka Secara Online


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Bungo Di Buka Secara OnlineBungo (MAN 1 Bungo) Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Bungo dan sekitarnya, yang mana sejak tanggal 7 Mei 2018 hingga tanggal 23 Juni 2018 Kepala MAN 1 Bungo Dony Afrian, M.Pd.I secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, PPDB pada tahun ini dilakukan pendaftaran secara online melalui website resmi MAN 1 Bungo dengan mengakses http://man1bungo.mdrsh.id.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Kepala MAN 1 Bungo ini menjelaskan "Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Bungo ini telah kita buka sejak tanggal 7 Mei 2018, memang berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pada tahun ini kita melakukan rangkaian proses pendaftaran secara online, sehingga seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat mengakses website resmi kita untuk mendaftarkan diri. Cara ini kita lakukan untuk merekrut calon peserta didik yg berkualitas dan tanpa diduga meskipun hasil kelulusan siswa SMP/MTs belum keluar sudah hampir 100 yg mendaftar dari empat kabupaten yang berbeda "terangnya.

Sebagaimana peninjauan yang kami lakukan dilokasi memang telah terdaftar secara online 87 calon peserta didik baru dan yang luar biasanya mayoritas pendaftar justru berasal dari wilayah kabupaten Tebo, Merangin, dan Darmasraya. Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi mutu pendidikan MAN 1 Bungo di mata masyarakat sangat baik. Pembantu Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dan Alumni Bapak Mardawi, S.Pd.I ketika dikomfirmasi membenarkan pernyataan dari kepala madrasah tersebut.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo melalui kasi Pendidikan Madrasah H. Harlek menyatakan bahwa "Penerimaan peserta didik di MAN I Bungo dengan cara online adalah tuntutan pelayanan yang mudah, transparaan dan akuntabel bagi calon peserta didik dan orang tua. Selain itu beliau juga memaparkan yaitu mengingat daya tampung MAN 1 Bungo terbatas maka kelibihan dari daya tampung secara otomatis di terima di MAN 2 Bungo "tambahnya.(IM)


red:dii

 


650x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.230.1.126
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved