Diposting Pada: Rabu, 16 Mei 2018
Santri MA DIAZ Raih 5 Medali Dalam O2SN Kabupaten Bungo


Santri MA DIAZ Raih 5 Medali Dalam O2SN Kabupaten BungoBungo (MA DIAZ)- Santri Madrasah Aliyah Diniyyah Al Azhar Muara Bungo kembali menorehkan prestasi. Kali ini dalam seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA/MA tingkat Kabupaten Bungo yang diadakan pada tanggal 10 dan 13 Mei 2018 berhasil meraih 5 medali dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Keberhasilan para santri pesantren yang berkomitmen menjadi institusi terbaik tahun 2025 ini dibenarkan oleh Kepala MA Diaz Muara Bungo Sunandar,S. Si

“Alhamdulillah benar, 5 santri kita berhasil meraih medali dalam ajang O2SN Kabupaten Bungo “, ujarnya bersemangat. Diakui Sunandar adapun jenis medali yang berhasil diperoleh para santri MA Diaz Muara Bungo adalah medali perak cabor Renang Putra atas nama Ghionayya Candra, Medali Perak Silat Laga Putri Kelas B Putri atas nama Indah Wahyuningtyas, Medali Perak Komite Bebas Karate Putri atas nama Meuthia Ramadhani, medali perunggu silat laga putra kelas D Putra atas nama Muhammad ur Ikhsan dan medali perunggu badminton tunggal putri atas nama Nahda Zilfi.

Sunandar menyadari bahwa ada penurunan dari tahun lalu dimana pada O2SN tahun lalu salah satu santri mampu meraih medali emas cabor renang dan mewakili kabupaten Bungo ke O2SN tingkat provinsi Jambi. Meskipun tahun ini tidak mendapatkan medali emas, raihan medali pada tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu.

“Tahun lalu kita Cuma mampu meraih 1 medali saja yaitu medali emas cabor renang tapi pada tahun ini kita mampu meraih 5 medali dengan sebaran cabang olahraga yang beragam”, urainya. Sebaran medali ini mencerminkan bahwa pembinaan bakat dan minat siswa melalui kegiatan ekskul olahraga di madrasah telah merata.

“Ini yang terpenting bagi kita, sebaran prestasi secara merata itu menunjukan pembinaan kualitas telah berjalan merata untuk semua santri”, tukasnya.




red:fn

 


250x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.198.52.82
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved