Diposting Pada: Senin, 19 Juni 2017
Drs. Hasbi Dampingi Bupati pada Panen Raya


Drs. Hasbi Dampingi Bupati pada Panen RayaBungo (kemenag) - Plt. Ka. Kankemenag Kab. Bungo Drs. Hasbi, beberapa waktu lalu menghadiri panen raya di desa Lubuk Benteng Kec. Bathin III. Meski cuaca terik, tapi panen raya yang dilaksanakan pada siang hari di bulan ramadhan tersebut tetap berjalan lancar dengan penuh semangat.

Kegiatan panen raya yang dihadiri langsung oleh Bupati ini, juga di hadiri oleh Dandim 0416 Bute Letkol Inf.Edi Budiman, Forkompindo, OPD, camat, Rio Dusun Lubuk Benteng, dan masyarakat lainya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri mengajak para petani untuk bersama mengsukseskan upaya khusus (Upsus) penanaman padi disawah. sawah bisa membantu perekonomian keluarga. Oleh karena itu jangan sia-siakan lokasi sawah yang terbentang luas ini, tuturnya.

Adapun Padi sawah yang di panen oleh masyarakat Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bathin III pada panen raya kali ini yaitu seluas 40 Hektar dengan potensi sekitar 7,3 ton per hektar. “Dengan Produktifitas Masyarat yang tinggi, kita yakin perekenomian masyarakat akan meningkat” tutur bupati penuh harap.

Terkait saluran irigasi yang dikeluhkan oleh para petani, bupati menuturkan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa dialokasikan, Sehingga pertanian kita tak mengalami kendala apa pun. “semoga nanti secara bertahap daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk irigrasi” Kata Bupati.

Sementara itu, Plt Ka. Kankemenag Kab. Bungo yang ikut mendampingi bupati pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan berharap agar petani di desa Lubuk Benteng lebih produktif lagi sehingga hasil panen padi berikutnya akan semakin baik dan tentu saja akan bermuara pada meningkatnya taraf perekonomian masyarakat.

red:neng

 


57x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 23.20.64.16
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved